Pages

Selasa, 25 Mei 2010

VW Resmi MIliki Italdesign-Giugiaro SpA

VW Resmi MIliki Italdesign-Giugiaro SpA
Augusta B. Sirait

INILAH.COM, Moncalieri-Volkswagen AG (VW) mengatakan Selasa (25/5), mengakuisisi 90,1% saham rumah studio desain yang berbasis di Italia, Italdesign-Giugiaro SpA, sebagai bagian dari rencana ambisius VW untuk ekspansi global.

"Masa depan Italdesign ada di tangan yang baik dengan VW. Bagi kami Italdesign adalah pasangan yang ideal," ujar Chief Executive Officer VW Martin Winterkorn, di Turin, Italia.

Chief Financial Officer VW Hans Dieter Poetsch mengatakan nilai akuisisi Italdesign cukup 'substansial,' tapi ia menolak untuk memberikan angka yang lebih spesifik.

Italdesign didirikan oleh keluarga Giugiaro sejak tahun 1968. Italdesign telah merancang berbagai merek mobil ternama di dunia, seperti BMW AG, General Motors Co., Toyota Motor Corp., dan Brilliance China Automotive Holdings Ltd. VW Golf generasi pertama yang dibuat tahun 1974 silam menjadi desain pertama Italdesign di industri otomotif dunia. Berturut-turut, Italdesign mendesain VW Passat generasi pertama, Scirocco, dan Audi 80.

Tahun lalu VW membeli 20% saham Suzuki Motors Corp. untuk menguasai pasar India yang dinamis dan meningkatkan keuntungan pada segmen mobil kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar