Pages

Rabu, 21 Juli 2010

Mobil Terlaris Sepanjang Masa




1. Toyota Corolla
Sejak tahun 1966, ketika Toyota pertama kali meluncurkan Corolla, mobil tersebut telah mencapai sukses yang spektakuler. Setelah sembilan 'generasi' , Corolla tetap yang paling populer di dunia. Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 35 juta Toyota Corolla telah terjual sampai saat ini, dan terpilih sebagai mobil bestselling sepanjang zaman. Menurut Wikipedia, satu unit Corolla terjual setiap 40 detik.

2. Volkswagen Beetle
Volkswagen Beetle, mobil yang sangat laris sejak 1945, telah terjual lebih dari 21,5 juta unit sampai 2003. Umum dikenal sebagai bug, mobil Beetle mengukir sejarah sejak 1945 dan merupakan salah satu model paling berhasil yang dihasilkan oleh pabrik Volkswagen. Walaupun pada awalnya kritik memprediksi kegagalan total untuk Beetle karena styling yang aneh, mesin yang lemah, kasar, dan tingkat kebisingan tinggi dibandingkan dengan kendaraan modern, mobil tersebut telah membuat sejarah. Wikipedia mengatakan bahwa bug, merupakan bestselling mobil dalam sejarah untuk category satu desain.

3. Ford Model T
Ford Model T telah berumur 100 tahun. Mobil ini telah menempatkan dunia diatas roda. 1 Oktober 1908 ketika pertama Ford Model T dibuat untuk dijual secara komersial. Merupakan mobil pertama dengan harga murah, produksi massal dengan standar, spareparts yg dapat dipertukarkan. Memiliki 20 daya kuda, empat-silinder mesin dengan kecepatan tertinggi sekitar 45 mil per jam. Assembly line bergerak untuk Model T telah membuat revolusi manufaktur pada tahun 1913. Henry Ford menyebut Model T 'universal mobil.' Pada tanggal 18 Desember 1999, Ford Model T diberi julukan 'Car of the Century.' Sejak 1908 ke 1927, mobil terjual 16,5 juta unit. Dicat hitam karena warna yang paling cepat kering di assembly line, Henry Ford bilang kepada konsumen- Setiap pelanggan dapat minta mobil di cat dengan warna apa saja sepanjang warna itu hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar