Pages

Rabu, 14 April 2010



Geely Emgrand GE,
Desain Tak Lagi Contek Rolls-Royce Phantom

OTOMOTIFNET – Pabrikan otomotif terkemuka asal Cina, Geely, sempat menghebohkan dunia ketika memperkenalkan mobil mewahnya, GE Limousine pada Shanghai Auto Show 2009 silam. Pasalnya, desain eksterior sangat mirip dengan Rolls-Royce Phantom.

Sudah pasti, pihak Geely pun dituduh mencomot desain Phantom tanpa izin. Tapi kini, GE Limousine hadir dengan desain yang benar-benar baru, fresh dan tanpa adanya kemiripan dengan mobil keluaran pabrikan lain.

GE hadir dengan desain serba membulat pada bagian hidungnya. Ini terlihat dari desain lampu utama dan gril yang berukuran ekstra besar. Sedangkan lampu kabut dan lampu sign yang hadir dengan teknologi LED mampu memberikan kesan elegan dan canggih.

Sedangkan bagian belakangnya terlihat lampu rem dan lampu sign yang diletakkan secara terpisah. Kedua lampu tersebut juga mengadopsi teknologi LED untuk keselamatan pengendara yang ada di belakang mobil ini.

Kesan mewah juga terlihat ketika kita masuk ke dalam mobil ini. Bahan material yang digunakan dan kualitas buatan juga terbilang bagus. Tak hanya itu saja, interior mobil ini juga terbilang lega. Apalagi sekarang bagian belakangnya terdapat sepasang kursi invidual yang empuk dan nyaman.

Untuk bagian mesinnya, mobil sedan ini menggendong mesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Sayang pihak Geely belum mengumumkan berapa tenaga yang dikeluarkan.

Sampai saat ini pihak Geely juga belum mengumumkan fitur-fitur apa saja yang disematkan ke dalam mobil ini. Tapi dipastikan akan terdapat beberapa fitur menarik serta fitur-fitur pemanja untuk penumpang khas mobil mewah.

Geely Emgrand GE rencananya akan memulai debut pada ajang Beijing Auto Show 2010 mendatang.


Penulis/Foto : Dika/Car Scoop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar